Cara Mengetahui Versi Android Yang Kita Gunakan

11:05 AM Unknown 1 Comments



Ada kalanya kita mengetahui versi Android yang sedang kita gunakan di smartphone kita, misalnya ketika kita ingin mengupgrade versi Android yang lebih tinggi atau ketika ingin menginstall app/games yang membutuhkan versi Android minimum untuk mengoprasikannya.

Mungkin sebagian dari pengguna smartphone Android sudah mengetahui versi Android yang digunakan pada pertama kali membeli smartphone tersebut, namun ada juga beberapa pengguna smartphone Android yang tidak mengetahiu nya. Bagi anda yang tidak mengetahui nya jangan khawatir, karena saya akan memberi tutorial secara lengkap dan jelas cara mengetahui versi Android yang kita gunakan.

Berikut ini adalah langkah-langkah tentang bagaimana cara mengecek versi Android di smartphone Android kita.

Langkah Pertama : Buka menu Setting pada ponsel Android anda











Langkah Kedua : Scroll ke bawah hingga menemukan "About Device"



 Langkah Ketiga :  Kita akan mengetahui berbagai macam informasi mengenai apa saja informasi tentang smartphone kita. Salah satu nya adalah informasi versi android yang kita gunakan pada smartphone kita. Misalkan contoh pada gambar di bawah ini adalah Android versi 4.2.2 (Jelly Bean)



Langkah Keempat : Jika ingin mengetahui nama versi Android tersebut, cukup double klik pada versi Android tersebut maka akan muncul animasi yang berisikan nama versi Android tersebut. Contoh milik saya adalah Jelly Bean 4.2.2





Mudah bukan tentang bagaimana cara mengetahui versi Android yang kita gunakan. Semoga bermanfaat ya..

1 comment:

  1. artikel yang sederhana namun mengena para pembaca.

    kombal http://riev-bapo.blogspot.com

    ReplyDelete

Ads Inside Post